Siswa SMPN 1 Kota Kediri Juara II Science Matematika


Menghadapi jago-jago matematika dari penjuru Indonesia, tak membuat Tsesar Riski Pradana siswa SMPN 1 Kota Kediri ini gentar. Padahal, persiapan diri sangat mepet. Kondisi kesehatan pun terkendala pascaopname. Namun kerja kerasnya berubah juara dua lomba Science Camp Tingkat Nasional pada tanggal 11-13 Januari 2011 di Surabaya. Sewaktu di Surabaya Tsesar sempat mendapatkan kursus kilat terkait dengan bidang pelajaran matematika. Diharapkan dengan pembekalan tambahan ini Tsesar mampun tampil maksimal. “Semoga dengan persiapan ini saya bisa tampil maksimal berkompetisi dengan ratusan jago-jago matematika tingkat nasional dari seluruh penjuru tanah air,” ujar Tsesar Riski Pradana siswa SMPN 1 Kota Kediri kelahiran 23 Nopember 1995 ini.
Dalam lomba yang dilaksanakan di gedung Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, materi lomba menggunakan dua bahasa. Untuk soal dengan bahasa Indonesia sebanyak 50 soal. Waktunya hanya 1,5 jam. Sedangkan untuk soal dengan bahasa Inggris sebanyak 50 soal, waktunya 2 jam.  
Dari hasil pengerjaan materi soal dalam lomba tersebut Tsesar mendapatkan point 830. Perinciannya, untuk soal dengan menggunakan bahasa Indonesia memperoleh 410 point dan soal berbahasa Inggris memperoleh 420 point.
Dengan total point itu, Tsesar berhak menjadi juara ke dua. Point yang dikumpulkan hanya terpaut 70 point dari juara pertama yang mengumpulkan 900 point. Tsesar berhak mendapatkan hadiah berupa piala, medali perak, dan uang pembinaan.
Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Kediri, Drs. Noto menganggap prestasi Science Camp itu adalah buah kerja keras Tsesar, guru Pembina, sekolah, dan orang tua. Drs. Noto berharap prestasi yang diukirnya bisa dikuti oleh rekan-rekannya. Berbekal juara di lomba tingkat nasional, Tsesar Riski Pradana nantinya tidak bingung lagi memilih SMA saat lulus dari SMPN 1 Kota Kediri. Sebab, salah satu sekolah terbaik di Sragen sudah memutuskan menerima Tsesar setelah lulus nanti. “ Kami berharap anak-anak terpacu untuk berprestasi. Karena dengan meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik, banyak manfaatnya,” papar Drs. Noto Kepala SMPN 1 Kota Kediri.
(Sumber: Radar Kediri, 25 Desember 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com
keyword finder Free Auto Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger